Tuesday 20 December 2016

PENGERTIAN DAN PENJELASAN BAN MENURUT KONTRUKSINYA

   Hai teman-teman semua kali ini saya akan mnjelaskan tentang ban,ban merupakan bagian pnting dari kendaraan baik itu motor,mobil,sepeda dll,baik lah lngsung saja kita mulai pembahasan kita..
   
    A.) BAN
 Kendaraan seperti motor,mobil dan sepeda dll.berjalan di atas ban yg terisi udara yg bertekanan.Ban adalah bagian yg bersentuhan langsung dengan permukaan jalan.

 B.) FUNGSI BAN


  • Ban menopang seluruh berat kendaraan
  • Ban bersentuhan langsung dngaan permukaan jalan dan memindahkan gerakan dan daya pengereman ke jalan,dengan demikian mengontrol gerak awal,percepatan,perlambatan,pengereman dan belokan
  • Menerima kejutan dari permukaan jalan yg bergelombang
C.) TIPE BAN MENURUT KONTRUKSINYA

1.BAN BIAS
Carcass untuk ban bias (bias-ply tire) di susun dari lapisan"benang yg membentuk sudut 30°-40°


Susunan ini sangat baik di gunakan untuk menopang beban pada arah yg memanjang dan melintang.

2.BAN RADIAL

Carcass ban radial terdiri dari lapisan benang yg tegak lurus dgann garis tengah ban.kontruksi seperti ini sangat fleksibel pada arah radial,tetapi kurang bagus trhadap beban memanjang ke sekeliling roda.

Itu mrupakan penjelasan dari saya mengenai ban dan perbadaan ban menurut kontruksi nya,smoga tulisan ini bermanfaat bagi teman"skalian,pda postingan selanjut nya saya akan coba mnjelaskan mengenai tentang ban biasa dan ban tubles jdi jngan lwat kan postingan berikut nya...trima kasih



No comments:

Post a Comment