Tuesday 20 December 2016

PENGERTIAN BAN BIASA DAN BAN TUBLES

Hai...shabat pecinta otomotif skalian pada postingan kali ini saya akan menjelaskan pengertiaan tentang ban biasa dan ban tubles secara garis besar mungkin sahabat sekalian sudah pada mengerti tentang hal ini tetapi jika ada yg belum tau pengertian nya baca posting an saya ini di jamin lngsung ngerti ok....hehehe,baik lah kita langsung saja pda pembahasan nya..

  BAN PADA DASAR PENGGUNAANYA DI BEDAKAN MENJADI DUA YAITU BAN YG MEMAKAI BAN DALAM (Ban biasa)DAN BAN YG TIDAK MEMAKAI BAN DALAM (Tubles).


1.BAN BIASA
Ban biasa di dalam nya terdapat ban dalam untuk menampung udara yg di pompakan kedalam ban.katup atau pentil(air valve)yg menonjol keluar melalui lubang pada pelek mnjadi satu dengan ban dalam.
   KEUNTUNGAN BAN BIASA
  • Ban yg memiliki ban dalam lebih nyaman ketika di tikungan"itu pengalaman mimin cuy hehehe"
  • Cari tukang tmbal nya mudah "karna tukang tambal biasa nya ada yg kaga bisa nambal ban tubles ini pengalaman mimin juga"
   KERUGIAN BAN BIASA 
  • Ketika ban sudah terkana paku(bocor)ban akan langsung mnjadi kempes 
Gambar di atas merupakan contoh gambar ban biasa(menggunakan ban dalam)

2. BAN TUBLES
Ban tubles (ban tanpa ban dalam).tekanan udara hanya di tahan oleh lapisan dalam ban,yaitu lapisan karet yg kedap udara.karena ban tubles tidak menggunakan ban dalam maka pentil (air valve)langsun di pasang pada pelek.
     KEUNTUNGAN BAN TUBLES
  • Bila terkena paku atau bnda tajam (bocor)angin tidak langsung berkurang 
     KERUGIAN BAN TUBLES
  • Mncari tukang tambal ban nya aga sulit hehehe
  • Ketika berbelok ban kurang fleksibel
  • Ketika ban sudah mngalami beberapa kali bocor maka ban harus di ganti minimal 4 kali bocor/jika tidak mau di ganti bisa di akali dengan menambah kan ban dalam atau dngan kata lain merubah nya jadi ban biasa
Gambar diatas merupakan contoh dari ban tubles(tanpa ban dalam)

Oke itu saja penjelasan dari mimin mengenai ban biasa dan ban tubles semoga artikel ini bermanfaat salam otomotif...



No comments:

Post a Comment